Senin, 01 Oktober 2012

KUNJUNGAN KENARI

Hari ini tanggal 1oktober 2012 KELOMPOK PEREMPUAN TANI LUMADI  menerima kunjungan dari KENARI KLATEN, kunjungan itu dalam rangka pengumpulan data tentang situasi sosial ekonomi Desa Tlogowatu paska erupsi merapi tahun 2010. KUnjungan diawali dengan perkenalan kedua belah pihak. Pihak Kelompok diwakili oleh ketua KELOMPOK PEREMPUAN TANI LUMADI ibu Wigati dan sulagiman, sedangkan dari KENARI, ibu Yanti.

Setelah perkenalan pihak KENARI menyatakan maksud dan tujuan datang ke Desa Tlogowatu khususnya KELOMPOK PEREMPUAN TANI LUMADI, setelah itu ibu wigati dan sulagiman bergantian menjawab pertanyaan seputar situasi dan kondisi dan perkembangan Kelompok khususnya setelah erupsi merapi. Kami menjelaskan kondisi Kelompok dimulai dari Maksud dan tujuanya, Visi misi Kelompok, program kerja dan kegiatan yang perrnah dilakukan dan yang saat ini tetap berlangsung khususnya tiga kegiatan:
1. Produksi telur asin
2. LUMADI MARK (WARUNG SEMBAKO)
3. BANK PEREMPUAN TANI LUMADI) SIMPAN PINJAM

Kegiatan KENARI di Desa Tlogowatu disamping mengumpulkan data sosial kemasyarakatan paska erupsi Merapi, juga mecari anggota masyarakat yang tergolong rentan, Setelah selesai berdiskusi tentang kondisi Tlogowatu kemudian berkunjung ke warga yang tergolong Rentan baik ekonominya maupun rentan terhadap akses informasi dan yang lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar